Senin, 31 Oktober 2011

Planning yang Belum (Sempet) Jalan

Pernah g sih terfikir untuk ngerencanain hidup mu dan mulai membangun mimpi-mimpi yang bakal kamu lakuin 4-5 tahun ke depan? Atau mungkin lebih jauh dari itu? Hingga kamu udah berkeluarga mungkin? Atau bahkan hingga kamu tua?

Mungkin g sedikit yg berfikir kalo itu pekerjaan yang sia-sia ato malah g guna. Dengan berbagai macam alasan - "masih terlalu jauh mikir itu" atau "kita kan masih muda, nikmatin aja idup ini. Biarkan mengalir" - dst, dsb.

Tapi, tau g sih… kalo kita emang nyadar idup di dunia ini kaya ngarungin laut, kita bakal nyiapin semua itu. Bikin planning apa rencana-rencana yang g jauh-jauh dari target kan juga g dosa. Urusan semua planning itu jalan, berhasil ato malah g kita laksanain itu kan sebuah pilihan. Karena kita emang g bakal tau apa yg bakal terjadi ntar.

Semua manusia, toh bakalan tua. Siap ato g. mau apa enggak. Tiap detik telah membuktikannya. Tiap waktu itu adalah saksinya. Tapi kedewasaan merupakan pilihan. Dimana hanya aku, kamu, dia, siapapun itu berhak dalam memilihnya.

So… mulailah tulis mimpi-mimpi mu. Dan mulailah untuk mewujudkan tiap langkahnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar